Cara Memilih Tisu Basah Antiseptik yang Bisa Menggantikan Hand Sanitizer

  • Whatsapp
Cara-Memilih-Tisu-Basah-Antiseptik-yang-Bisa-Menggantikan-Hand-Sanitizer
Foto dari Canva Photos Unlimited

Bakteri dan virus adalah suatu yang tidak terlihat oleh mata telanjang. Beragam jenis bakteri dan virus tertentu dapat menyebabkan penyakit berbahaya hingga menyebabkan kematian.

Tisu Basah Antiseptik Vs Hand Sanitizer

Wabah Covid-19 yang membahayakan masyarakat dunia akhir-akhir ini tentunya menyadarkan Anda akan pentingnya menjaga kebersihan. Masker dan hand sanitizer mendadak menjadi barang langka. Sebagai pengganti sementara atas kelangkaan hand sanitizer. Begini tips memilih tisu basah antiseptik yang tepat.

1. Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hand Sanitizer merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki setiap orang. Tak hanya di saat merebaknya virus berbahaya seperti saat ini, hand sanitizer mempunyai kegunaan yang penting untuk kehidupan sehari-hari. Tisu basah antiseptik juga bisa digunakan sebagai pengganti hand sanitizer.

Untuk menjaga kebersihan sekaligus kesehatan, Anda diharuskan memiliki persediaan akan barang-barang tersebut. Sebaiknya Anda tidak berlebihan menyimpan persediaan barang-barang tersebut sediakan sesuai kebutuhan Anda saja.

2. Pilih Tisu Basah dengan Kandungan Alkohol yang Tinggi

Tisu basah dengan kandungan alkohol yang tinggi mampu memberikan efek desinfeksi yang maksimal. Tisu basah dengan konsentrasi alkohol yang tinggi memuungkinkan menyebabkan iritasi kulit sehingga dalam penggunaannya harus tetap hati-hati dan tidak berlebihan.

Tisu basah yang mengandung antiseptik lebih cocok digunakan untuk mencegah virus dan bakteri bagi Anda yang banyak beraktivitas di tempat umum dibandingkan untuk keperluan membersihkan makanan atau kotoran pada anak Anda.

3. Jangan Memilih Tisu Basah dengan Wangi yang Berlebihan

Kebanyakan pengguna tisu basah biasanya memilih produk tisu basah berdasarkan wewangiannya. Alangkah baiknya jangan hanya fokus terhadap wewangiannya saja. Wewangian yang terkandung dalam tisu basah tidak berpengaruh untuk menghilangkan kuman dan bakteri.

Meskipun tisu basah merupakan salah satu media untuk membersihkan kotoran, air mengalir tetap lebih ampuh dalam menghilangkan kuman dan kotoran di tangan Anda.

4. Sesuaikan dengan Lokasi Pemakaian

Secara umum tisu basah terbagi menjadi dua tipe, yaitu tisu basah portabel dan tisu basah isi ulang. untuk memudahkan aktivitas Anda pilihlah tipe tisu basah yang sesuai dengan tempat dimana Anda beraktivitas.

Bagi Anda yang banyak beraktivitas di tempat umum tipe portabel lebih cocok untuk digunakan, karena akan lebih praktis dengan ukurannya yang mini sehingga tidak makan tempat di dalam tas Anda.

Tisu basah antiseptik tak ada salahnya digunakan sebagai pengganti hand sanitizer. Keduanya memiliki kegunaan yang sama yaitu ampuh membunuh kuman tanpa air. 4 tips di atas dapat dijadikan pertimbangan bagi Anda untuk mendapatkan tisu basah yang tepat dan bisa menggantikan fungsi hand sanitizer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *