5 Tips Memilih Baju Anak Laki Laki Keren dan Nyaman

5-Tips-Memilih-Baju-Anak-Laki-Laki-Keren-dan-Nyaman
Foto dari Canva

Produk baju anak memang cukup mudah untuk ditemui saat ini. Varian modelnya semakin beragam dan kualitas bahannya juga semakin bagus. Namun Anda juga harus lebih selektif memilihkan baju anak yang nyaman terutama untuk anak laki laki yang banyak bergerak. Yuk, cari tahu seperti apa cara memilih baju anak laki laki keren namun juga nyaman untuk dipakai!

Memilih Baju Anak Laki Laki

Biasanya anak laki laki bergerak lebih aktif daripada anak perempuan. Selain itu anak laki laki juga membutuhkan baju yang bisa membuatnya merasa nyaman sekaligus tidak kegerahan saat beraktivitas. Berikut adalah 5 tips memilih baju yang nyaman sekaligus keren untuk anak laki laki Anda:

Read More

1. Pilih Bahan Berkualitas

Tips pertama, perhatikan bahan baju yang digunakan. Kunci penting dalam memilih baju anak adalah dengan melihat jenis bahannya. Pastikan bahwa bahan yang digunakan berkualitas dan lembut di kulit. Apalagi anak-anak memiliki tipe kulit yang masih cukup sensitif sehingga mereka bisa merasa tidak nyaman jika memakai baju dengan bahan kasar.

Pilihlah bahan baju yang teksturnya cukup lembut di kulit. Pastikan juga bahwa jenis bahannya bisa menyerap keringat dengan baik. Apalagi anak laki laki cenderung lebih banyak bergerak dan berkeringat. Tentu akan terasa tidak nyaman jika baju yang dipakai tidak menyerap keringat secara optimal.

2. Sesuaikan dengan Karakter Anak

Pilih model baju anak laki laki keren yang sesuai dengan karakter masing-masing. Tidak semua model baju cocok untuk setiap anak. Sangat disarankan untuk memilih jenis dan model baju yang menggambarkan karakter anak tersebut. Misalnya, anak lebih suka dengan baju bergambar dan berwarna cerah maka pilihkan yang sesuai dengan kesukaannya tersebut.

3. Pastikan Ukurannya Pas

Penting sekali untuk memastikan bahwa ukuran baju sudah pas dengan tubuh si kecil. Ini penting untuk dilakukan karena akan berpengaruh pada kenyamanan anak saat menggunakan baju tersebut. Jika ukurannya pas, tidak kebesaran dan tidak kekecilan maka anak bisa lebih leluasa saat bergerak.

Disarankan pula untuk memilih baju anak yang ukurannya tidak ketat. Lebih baik jika baju tersebut lebih longgar dari ukuran seharusnya. Ini dilakukan supaya baju bisa lebih awet digunakan bahkan saat ukuran tubuh anak bertambah besar. Selain itu langkah ini juga dilakukan supaya anak lebih nyaman mengenakan pakaiannya.

4. Pilih Pakaian yang Simple

Untuk pakaian anak-anak, sangat disarankan memakai model yang simple saja. Anak-anak tidak butuh pakaian dengan modal ribet apalagi jika mereka tipe anak yang aktif bergerak. Pilih saja jenis pakaian yang simple, tidak banyak aksen, juga tidak banyak aksesori yang ditempelkan di baju. Selain lebih aman, jenis baju dengan model simple juga lebih nyaman untuk dilihat.

5. Pastikan Kualitas Jahitan Bagus

Jangan lupa, cek selalu kualitas jahitan baju sebelum membelinya. Bahkan saat Anda membeli produk secara online, tanyakan dulu kepada penjual seperti apa kualitas jahitannya. Mintalah penjual untuk mengirimkan foto produk lebih jelas agar bisa dilihat bagaimana kekuatan jahitan baju tersebut. Anak-anak cenderung ingin bergerak dengan bebas jadi baju yang dipakai harus punya jahitan kuat.

Pilih baju anak laki laki keren yang bisa terasa nyaman saat dipakai. Jangan hanya memikirkan modelnya saja tapi utamakan juga kenyamanan anak. Pastikan anak bisa bebas bergerak saat mengenakan baju tersebut. Pertimbangkan juga harga pakaian sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.