5 Pentingnya Asuransi untuk Keluarga Sejak Usia Produktif

5-Pentingnya-Asuransi-untuk-Keluarga-Sejak-Usia-Produktif
Foto dari Canva

Mungkin generasi millenial identik dengan gaya hidup yang lebih konsumtif di era modern ini. Dengan segala fasilitas hidup yang ada, sebagian anak muda memiliki gaya hidup yang hedon atau foya-foya. Selagi masih muda, why not? Namun, ada baiknya Anda mulai mempertimbangkan kehidupan nanti setelah Anda berkeluarga. Ada banyak kebutuhan hidup yang lebih penting sehingga Anda harus mulai bisa membedakan kebutuhan dan keinginan mulai sekarang. Yuk, pahami alasan dan manfaat memiliki asuransi untuk keluarga kelak!

Pentingnya Asuransi Saat Anda Sudah Berkeluarga

Bila Anda belum menikah sekarang pun, tidak ada salahnya untuk memiliki asuransi untuk diri sendiri. Bila Anda bisa bertanggung jawab dengan diri sendiri, maka kelak bisa mengajukan asuransi keluarga yang sangat penting dalam kehidupan rumah tangga. Seiring memasuki babak baru kehidupan, ada banyak kebutuhan yang menunggu Anda dan pasangan mulai kebutuhan tempat tinggal, kebutuhan si kecil, pendidikan anak, kesehatan, dana pensiun saat memasuki usia non produktif, dan lain-lain. Nah, apakah Anda sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang ada?

Read More

Kenapa Anda harus memiliki asuransi keluarga yang memiliki manfaat jangka panjang? Yuk, simak ulasan singkat berikut!

1. Perlindungan kesehatan

Proteksi kesehatan keluarga menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan mengingat biaya rumah sakit semakin mahal seiring waktu. Tidak ada yang tahu apa yang terjadi dengan kehidupan Anda di kemudian hari sehingga Anda harus memiliki proteksi ini.

2. Bisa mengamankan finansial keluarga jangka panjang

Anda yang memiliki asuransi jiwa sejak awal bisa mengamankan finansial keluarga jangka panjang, lho! Kehidupan selalu memiliki risiko yang tidak pernah bisa diprediksi seperti sakit, kecelakaan, musibah atau kematian yang bisa datang kapan saja. Dengan memiliki asuransi keluarga, Anda bisa melindungi aset keluarga dari risiko penjualan untuk berobat, memenuhi kebutuhan hidup saat tulang punggung sakit dan alasan lain.

3. Menyiapkan rencana kehidupan yang lebih matang

Rencana kehidupan yang lebih matang setelah berkeluarga wajib Anda diskusikan bersama pasangan tercinta. Untuk melindungi tabungan yang sudah Anda sisihkan sejak dulu, pastikan Anda memiliki asuransi yang bisa digunakan saat kebutuhan darurat tiba. Setidaknya tabungan atau aset Anda sangat aman selama terjadi risiko kehidupan yang tidak bisa diduga, ya!

4. Bisa memberikan ketenangan batin

Asuransi bisa memberikan ketenangan batin bagi Anda sebagai kepala keluarga. Anda tidak perlu merisaukan bagaimana nasib dan masa depan anak-anak bila terjadi risiko kehidupan atau saat Anda memasuki usia pensiun. Nantinya dana asuransi bisa kembali kepada Anda bila tidak ada klaim sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

5. Bisa membantu Anda mengatur keuangan lebih baik

Anda susah mengatur keuangan karena tertarik membeli sesuatu yang sebenarnya tidak dibutuhkan atau sekadar jalan bersama teman. Mulai sekarang buat prioritas kebutuhan dalam hidup dengan mengutamakan bijak dalam belanja. Anda bisa membuat persentase pengeluaran untuk kebutuhan vital seperti tabungan, investasi dan asuransi. Memiliki asuransi sejak usia produktif memungkinkan Anda memiliki kehidupan yang lebih baik, termasuk menjaga masa depan anak-anak nanti.

Yuk, segera daftarkan asuransi untuk keluarga sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial bulanan Anda! Dengan memiliki asuransi jangka panjang, Anda telah melindungi masa depan diri sendiri dan keluarga seiring waktu. Saat usia Anda sudah tidak produktif dan kehilangan penghasilan utama pun, Anda masih memiliki tabungan dana pensiun dari premi asuransi yang dibayarkan per bulan. Bersusah-susah dahulu, bersenang-senang kemudian bisa menjadi prinsip hidup paling penting yang harus Anda pegang, ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.